Pentingnya Konversi Prospek untuk Bisnis Anda

Untuk tim pemasaran bisnis-to-bisnis (b2b) strategis, mengarahkan prospek harus menjadi tujuan akhir dari semua upaya pemasaran Anda. Lagi pula, prospek adalah bahan bakar bisnis Anda dan semakin tinggi kualitas prospek yang Anda dapatkan, semakin banyak konversi sasaran yang pada akhirnya akan Anda capai. Hal pertama yang pertama, apa yang memimpin? Prospek adalah orang atau bisnis yang pada akhirnya dapat menjadi klien, tetapi juga dapat mencakup data entitas yang akan menghasilkan penjualan. Di dunia digital, mendapatkan prospek mungkin mudah bagi Anda; namun mampu memenuhi syarat lead tersebut adalah permainan bola lainnya. Jadi, apa yang dapat dilakukan bisnis untuk memastikan generasi pemimpin yang sehat? Dan mengapa generasi pemimpin begitu penting?

Artikel berikut membahas cara untuk memastikan bisnis Anda mendorong prospek yang memenuhi syarat yang berpotensi dikonversi menjadi penjualan yang sukses.

Mengapa Generasi Prospek Penting Bagi Bisnis Anda?

Pembuatan prospek sangat penting untuk memungkinkan tim penjualan Anda membangun alur kerja yang lengkap. Sementara secara tradisional, tenaga penjualan adalah orang-orang yang menghasilkan prospek mereka sendiri dengan mengetuk pintu dan menelepon, praktik pemasaran digital saat ini berarti bahwa sebagian besar kegiatan pembuatan prospek yang memenuhi syarat b2b jatuh ke pundak departemen pemasaran, menyisakan lebih banyak waktu bagi tenaga penjualan untuk benar-benar menjual.

Cara Menghasilkan Prospek

Sekarang karena perolehan prospek telah menjadi prioritas tim pemasaran, ada sejumlah opsi berbeda untuk digunakan, mulai dari aktivitas media sosial, hingga kampanye pemasaran email dan posting blog; semua saluran ini dapat digunakan untuk mengarahkan lalu lintas kembali ke situs web Anda di mana Anda dapat menangkap detail klien potensial.

Beberapa cara terbaik untuk mendorong prospek termasuk menawarkan freebie atau diskon, memastikan tindak lanjut yang berkelanjutan untuk setiap prospek, mengoptimalkan pengalaman web Anda, membuat ajakan bertindak yang efektif, dan mengikuti saluran konversi penjualan sebagai panduan. Selain itu, alat yang efektif untuk memastikan perolehan prospek digital yang baik adalah Kerangka Kerja Penciptaan Nilai Digital. Kerangka kerja ini dibagi menjadi tiga area yang terdiri dari ‘Pengalaman’, ‘Hubungan’ dan ‘Evolusi’ untuk membantu mendukung umur panjang bisnis. Mengikuti kerangka kerja ini dapat membantu organisasi untuk bersiap menanggapi peluang baru dan yang muncul saat prospek masuk.

Corong Konversi Prospek Menjelaskan

Corong konversi prospek adalah proses yang dilalui prospek Anda dari pengumpulan awal prospek, hingga titik penjualan. Ada empat aspek corong konversi prospek, yang mencakup kesadaran, minat, keputusan, dan tindakan masing-masing sangat penting untuk keberhasilan mengubah prospek menjadi penjualan.

Kesadaran

Tahap pertama dari saluran pembuatan prospek ada di tim pemasaran Anda, di mana sangat penting untuk dapat menarik prospek berkualitas tinggi yang berpotensi untuk dikonversi. Ini berarti menarik perhatian yang tepat. Untuk menarik audiens target yang tepat, penting untuk memastikan Anda menargetkan demografi yang tepat melalui konten, SEO, dan strategi iklan berbayar Anda.

Minat

Membangkitkan minat adalah tantangan kedua yang dihadapi pemasar dan profesional penjualan dan sering kali melibatkan pembuatan banyak titik sentuh digital untuk mempertahankan minat pengunjung Anda.

Salah satu hal paling umum yang dapat menyebabkan potensi kehilangan minat adalah pengalaman digital yang buruk. Situs web yang sulit dinavigasi, CTA yang tidak jelas, dan formulir dengan terlalu banyak bagian untuk diisi adalah penyebab hilangnya prospek potensial bahkan sebelum Anda mengetahui detailnya.

Pertimbangan

Aspek ketiga dari corong konversi prospek adalah bagian dari perjalanan di mana Anda telah berhasil menangkap detail kontak individu, dan sekarang tergantung pada penjualan dan pemasaran untuk bekerja sama sebagai sebuah tim untuk mempertahankan minat orang tersebut.

Proses pertimbangan yang sukses melibatkan membangun kepercayaan dengan klien potensial sambil mendidik mereka tentang layanan Anda dan menawarkan solusi yang jelas untuk masalah mereka.

Tindakan

Ini adalah tahap terakhir dari corong konversi prospek dan melibatkan penutupan transaksi. Untuk melakukan ini, tim penjualan dan pemasaran harus memastikan bahwa mereka mengomunikasikan nilai bisnis dan mengidentifikasi perbedaan mereka dengan pesaing mana pun, serta membujuk klien untuk menerima perubahan.

Secara keseluruhan, siklus penjualan umum dalam pemasaran dan penjualan b2b bisa panjang, berlarut-larut, dan menantang pada saat-saat terbaik, dengan beberapa saluran konversi berlangsung selama satu tahun, tergantung pada industrinya. Dalam hal ini, mengikuti corong konversi prospek dapat menjadi panduan yang berguna untuk tidak tersesat dalam proses konversi prospek dan memastikan bahwa prospek berkualitas tidak berakhir dengan sia-sia.