Bagaimana Merencanakan Desain Kantor untuk Bisnis Anda

Mempersiapkan kantor baru adalah merupakan pengalaman yang menyenangkan untuk mengembangkan bisnis. Namun, tanpa penelitian dan perencanaan yang tepat, menyusun desain kantor baru yang mendorong produktivitas dan kesejahteraan terbukti menjadi pekerjaan yang sulit.

Desain kantor Anda juga harus mencerminkan siapa Anda sebagai sebuah bisnis. Ini juga harus memberikan kesan positif bagi pengunjung dan calon investor. Dalam semangat itu, panduan berikut akan memberi Anda tips yang disetujui ahli tentang bagaimana merencanakan desain tempat kerja Anda berikutnya.

Rencanakan Pertumbuhan

Sebelum memutuskan model kursi atau skema warna, mulailah dengan mempertimbangkan tujuan bisnis jangka menengah dan panjang Anda. Di mana Anda berdiri sekarang, dan di mana Anda melihat perusahaan Anda dalam 5 atau 10 tahun? Apakah Anda berencana menambah staf Anda? Mungkin merger? Bagaimanapun, visi strategis Anda perlu dimasukkan dalam pilihan desain Anda. Untuk menghindari keharusan mengatur atau mendekorasi ruang berulang kali, ingatlah pertimbangan ini.

Pilih Keanggunan

Terlepas dari bidang bisnis Anda, desain kantor Anda harus mencerminkan standar tertentu. Itu juga harus memproyeksikan otoritas, dan memperkuat merek dan citra perusahaan Anda kepada orang dalam dan orang luar. Ini adalah kantor pusat Anda, jadi sangat penting untuk memproyeksikan citra yang modern dan halus. Tim yang berbasis di Australia di Vestra Workspace merekomendasikan untuk memilih warna-warna lembut yang dipadukan dengan kecanggihan tertinggi. Selalu, bekerja dengan spesialis akan membantu Anda mencapai visi desain Anda dengan sukses.

Prioritaskan Produktivitas

Dalam dunia bisnis modern, produktivitas adalah nama permainannya. Semakin tekun Anda dan karyawan Anda, semakin besar peluang Anda untuk menangkap pangsa pasar, memperluas basis pelanggan Anda, meningkatkan penjualan, dan mengalahkan pesaing Anda. Dengan demikian, aspek penting dari desain kantor Anda akan mencakup pemilihan tata letak yang kondusif untuk produktivitas, struktur, dan efisiensi. Selain penataan fisik furnitur, pastikan ruangnya memungkinkan aliran yang bagus dan mudah.

Bertaruh pada Kenyamanan Ergonomis

Dengan nada yang sama, penting bagi orang-orang untuk merasa nyaman di tempat kerja mereka (produktivitas). Sementara banyak perusahaan akan melakukan segala yang mereka bisa untuk memangkas biaya hingga sen terakhir. Mungkin, Anda sebaiknya berpikir secara pragmatis; karyawan yang merasa nyaman di meja mereka cenderung lebih puas dan efisien.

Jadi, pilihlah furnitur kantor yang dibangun dengan baik termasuk meja praktis, kursi ergonomis, solusi penyimpanan cerdas, dan area bersantai yang tahan lama untuk menciptakan lingkungan kerja yang santai. Ini adalah investasi yang cukup besar. Namun, itu pasti akan terbayar dengan sendirinya pada waktunya dan mempromosikan suasana profesional yang hebat.

Gabungkan Teknologi dengan Bijak

Selama beberapa dekade terakhir, teknologi telah sangat memudahkan operasi perusahaan di semua industri. Dengan ini, Anda harus meluangkan waktu sejenak untuk mempelajari bagaimana membuat teknologi tersedia untuk semua orang di kantor. Pikirkan tentang di mana teknologi dapat digunakan, alih-alih memiliki papan tulis biasa di ruang konferensi, dapatkan papan tulis interaktif, itu mungkin lebih merupakan investasi, tetapi itu akan secara serius menambah fungsionalitas ke ruang. Konsultasikan dengan pakar TI Anda untuk mengetahui cara terbaik mengoptimalkan akses ke outlet, printer, router wi-fi, proyektor, dan sejenisnya.

Bayar Perhatian Ekstra pada Pencahayaan

Pencahayaan memainkan peran penting dalam lingkungan bisnis apa pun, mengingat pencahayaan tersebut sangat memengaruhi suasana hati, kesehatan, dan suasana secara keseluruhan. Bahkan, tidak jarang para pekerja kantoran mengeluh tentang situasi pencahayaan yang buruk di tempat kerja. Jika Anda tidak cukup beruntung untuk menikmati banyak sinar matahari alami, bicarakan dengan pakar desain kantor Anda tentang cara terbaik untuk menerangi ruangan. Anda ingin mempromosikan kesejahteraan dan kesejahteraan karyawan serta staf Anda.

Sediakan Ruang untuk Relaksasi dan Kenyamanan

Berbicara tentang kesejahteraan, pemilik bisnis yang cerdas memahami pentingnya mendedikasikan ruang bagi orang-orang untuk menikmati waktu istirahat mereka. Tempat untuk melepas lelah, dan menyeruput kopi mereka dengan damai. Lagi pula, tugas kerja seringkali terasa berlebihan dan membebani. Itulah sebabnya ruang rekreasi membuat karyawan tetap termotivasi. Jadi, jangan berhemat pada desain ruang istirahat. Termasuk fasilitas praktis seperti mesin kopi dan makanan ringan, area tempat duduk yang nyaman, dan kegiatan yang menghibur. Ini akan membantu menumbuhkan tempat kerja yang mendorong dan mendukung.

Jangan Terlalu Bergaya

Terakhir, namun yang terpenting, penting untuk tidak berlebihan dalam hal gaya. Seperti yang disebutkan sebelumnya, ketenangan dan kenetralan akan menjadi pilihan terbaik Anda untuk menginspirasi karyawan dan pengunjung serta membuat mereka merasa disambut. Alih-alih desain berlebihan dan ruang yang penuh dengan furnitur, jagalah agar kantor Anda bebas dari kekacauan dan estetika. Anda dapat memasukkan branding perusahaan, karya seni, tanaman hijau, dan pesan inspiratif untuk menghiasi dinding, tetapi selalu dalam jumlah sedang!

Pada akhirnya, menghasilkan desain kantor yang solid bisa sangat rumit. Mengingat banyaknya kotak untuk dicentang, sebaiknya Anda meluangkan waktu untuk merencanakannya hingga detail terakhir. Jika Anda sedang dalam proses merelokasi kantor pusat, jangan ragu untuk menjadwalkan janji temu dengan profesional desain kantor untuk mempelajari pilihan Anda dan membuat pilihan yang tepat. Terakhir, selalu baik untuk bertanya kepada karyawan dan staf Anda tentang apa yang mereka yakini akan membuat ruang kerja baru mereka lebih nyaman dan menginspirasi.