Kekuatan & Potensi Menawarkan Manfaat dalam Bisnis

Dalam pengaturan bisnis apa pun, para profesional tertarik pada lebih banyak aspek selain gaji pokok. Misalnya, seseorang mungkin mencari jam kerja yang fleksibel atau opsi kerja di rumah di perusahaan terkemuka. Meskipun semuanya tergantung pada preferensi karyawan, ada banyak manfaat tambahan dalam bisnis Anda yang dapat Anda tawarkan yang tidak hanya akan menarik pekerja baru, tetapi juga meningkatkan produktivitas anggota staf saat ini.

Tunjangan pinggiran, misalnya, telah menjadi salah satu teknik paling umum yang digunakan oleh perusahaan untuk memberi penghargaan kepada karyawan atas kesetiaan dan layanan berkualitas tinggi mereka. Sederhananya, mereka mengacu pada tambahan kompensasi yang diterima pekerja dari majikan mereka. Beberapa diberikan kepada semua orang yang bekerja di perusahaan, sementara yang lain eksklusif untuk mereka yang memegang posisi eksekutif. Artikel ini bertujuan untuk membahas keuntungan menawarkan manfaat tambahan dalam bisnis Anda.

Menarik dan Mempertahankan Karyawan Berkualitas Baik

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, setiap karyawan memiliki motif unik yang akan meyakinkan mereka untuk menerima atau melamar untuk bergabung dengan perusahaan tertentu. Manfaat tambahan dalam bisnis Anda, bagaimanapun, buat keputusan itu lebih mudah dibuat, mengingat keuntungan yang akan dinikmati pekerja. Misalnya, pilihan untuk memiliki makanan gratis, keanggotaan gym, tunjangan transportasi, dan tunjangan pengasuhan anak dapat menjadi sangat penting dalam menarik kandidat terbaik di industri Anda. Faktanya, kebanyakan orang menggunakan faktor-faktor ini untuk memfilter perusahaan yang tidak memenuhi kebutuhan mereka.

Ingatlah bahwa perusahaan yang menawarkan penghargaan tersebut mendapatkan keuntungan dengan membangun reputasi yang baik dari dunia luar. Persepsi publik ini tidak hanya meningkatkan penjualan dan pertumbuhan bisnis, tetapi juga mengembangkan kebanggaan karyawan. Meskipun jarang dibicarakan, ini adalah salah satu nilai terpenting di tempat kerja. Seseorang yang merasa bangga dengan majikannya akan siap memberikan segalanya untuk memastikan kesuksesan perusahaan. Pada akhirnya, Anda akan mempertahankan sebagian besar, jika tidak semua, karyawan teratas dalam organisasi dengan menerapkan tunjangan tambahan dalam bisnis Anda.

Baca Juga:  Kembangkan Bisnis Anda Seiring Pertumbuhannya

Tunjangan Tambahan Meningkatkan Produktivitas Karyawan

Manfaat tambahan dalam bisnis Anda berdampak besar pada kinerja karyawan secara keseluruhan. Mereka telah dikenal sebagai cara memotivasi pekerja untuk meningkatkan hasil kerja mereka. Tentu saja, ada sebagian orang yang percaya sebaliknya, tetapi faktanya efek dari reward tambahan ini bisa berbeda-beda, tergantung banyak faktor. Pertama, strategi perusahaan dapat membuat atau menghancurkan output karyawan. Selain itu, jenis manfaat yang ditawarkan perusahaan kemungkinan tidak berdampak langsung terhadap kinerja.

Misalnya, memberikan asuransi kesehatan untuk karyawan Anda adalah tunjangan tambahan. Umumnya, karyawan yang sakit tidak mengoptimalkan keterampilan mereka, sehingga produktivitas rendah. Namun, jika Anda memberikan manfaat ini dan tidak ada yang sakit, perusahaan mungkin tidak melihat efek langsung pada aliran operasi bisnis. Di sisi lain, akses ke fasilitas olahraga dan klub kebugaran dapat membangun kesehatan fisik seseorang. Sebagai gantinya, mereka akan bisa bekerja lebih keras dan untuk waktu yang lebih lama, tanpa harus menyerah pada kelelahan.

Intinya adalah bahwa penghargaan atau kompensasi tambahan ini dapat sangat meningkatkan kinerja setiap pekerja. Karena ini akan meningkatkan pendapatan perusahaan, pastikan semua manfaat ini terjangkau dan tidak menghalangi proyek penting lainnya dengan organisasi. Asalkan Anda memiliki strategi kerja, Anda akan menuai hasil dalam jangka panjang.

Meningkatkan Pengetahuan dan Keterampilan

Semua tunjangan umum yang ditawarkan oleh perusahaan mana pun diarahkan untuk keuntungan bersama. Pada akhirnya, baik majikan maupun karyawan akan menjadi pemenang. Di sebagian besar institusi, pekerja baru dan saat ini diambil melalui sesi pelatihan gratis terkait dengan bidang pekerjaan mereka. Kursus singkat ini mungkin datang dengan sertifikat setelah ujian akhir. Beberapa organisasi mensponsori pekerjanya untuk membuat tolok ukur beberapa perusahaan, asalkan tidak bertentangan dengan kebijakan bisnis.

Baca Juga:  Cara Jitu Menjual Produk Online

Misalnya, sebuah maskapai penerbangan dapat memutuskan untuk melatih karyawan di bagian produksi dengan mensponsori mereka untuk mengunjungi salah satu perusahaan penerbangan, misalnya, produsen mesin pesawat. Setelah pertemuan ini, karyawan tersebut akan memiliki sesuatu yang baru untuk ditambahkan ke portofolionya. Di sisi lain, perusahaan akan memiliki tenaga profesional terlatih yang dapat menangani berbagai masalah yang mungkin timbul dalam bisnis tersebut.

Selain itu, pemberi kerja tidak akan dipaksa untuk mempekerjakan orang baru untuk menangani tugas yang sama, sehingga mengurangi biaya. Sekali lagi, keuntungan yang diperoleh melalui manfaat tambahan ini untuk keuntungan bisnis Anda akan bergantung pada bagaimana strategi Anda bekerja. Pastikan Anda menginvestasikan sejumlah uang yang masuk akal dan menetapkan target yang realistis untuk menghindari frustrasi.

Membuat Karyawan Merasa Dihargai

Sebagai seorang karyawan, satu hal yang akan selalu Anda upayakan untuk dicapai adalah memuaskan atasan Anda. Sebagai gantinya, Anda berharap perusahaan akan menghargai kerja keras Anda dan memberi penghargaan yang sesuai. Nah, inilah dambaan setiap pekerja, terutama mereka yang berharap mendapat promosi dari posisinya saat ini. Paling tidak yang dapat dilakukan perusahaan adalah menunjukkan kepada karyawan bahwa mereka peduli dan menghargai layanan mereka.

Ada banyak cara untuk melakukan ini, dan salah satunya adalah dengan menawarkan tunjangan tambahan opsional. Misalnya, makanan gratis dapat sangat membantu dalam memperkuat hubungan antara Anda dan karyawan Anda. Ingat, pekerja yang bahagia dan puas berkinerja lebih baik daripada mereka yang tidak merasa dihargai. Oleh karena itu, terserah Anda dan manajemen Anda untuk menemukan manfaat tambahan yang ideal untuk tujuan ini.

Baca Juga:  Informasi Yang Harus Diberikan Saat Pengemasan dan Pelabelan Produk

Kesimpulan

Kekuatan dan potensi keuntungan tambahan dalam bisnis Anda cukup signifikan untuk perusahaan kecil dan besar. Hal terbaik tentang tunjangan tambahan adalah kenyataan bahwa baik pemberi kerja maupun karyawan mendapatkan keuntungan baik secara langsung maupun tidak langsung dari mereka. Misalnya, jika seorang karyawan mendapatkan perlindungan asuransi kesehatan, kemungkinan mereka untuk tidak masuk kerja akan diminimalkan. Selain itu, membuat setiap karyawan merasa sehat dan bahagia akan meningkatkan produktivitas mereka secara signifikan.

Dengan adanya insentif seperti itu, lebih mudah untuk menarik karyawan top dan mempertahankan mereka. Perusahaan juga mendapatkan reputasi yang baik dari publik, yang membantu membangun citranya. Oleh karena itu, jika bisnis Anda belum memiliki rencana ini, Anda akan kehilangan sesuatu yang besar. Kompensasi tambahan terkecil terbukti sangat penting dalam memicu perkembangan bisnis Anda.